Semangat Pagi

Turut berduka cita atas bencana banjir bandang di Sentani, Papua. Semoga saudara-saudari kita di sana dapat segera dievakuasi dan mendapatkan perlindungan.

Hari ini saya ingin share sedikit mengenai frasa: To Adapt or To Perish
Dengan Arti: Beradaptasi atau Punah

Seperti yang kita ketahui, dunia IT atau Teknologi berkembang sangat pesat sekali. Banyak perusahaan maupun divisi yang tutup, buka, tutup, buka seiring perkembangan teknologi ini. Sebagian karena sudah tidak relevan lagi.

Kemarin, Google baru saja mengumumkan platform Cloud Gaming mereka: Stadia
Stadia diyakini akan mengDisrupt dunia gaming console, dengan fasilitas Live Gaming dari perangkat yang terhubung ke Internet melalui Chrome, baik itu PC dengan Google Chrome, TV dengan Google Chromecast. Dan Google juga meluncurkan Gamepad yang didesain khusus untuk Stadia ini. Kita nantikan saja disruption yang ini hasilnya bagaimana nanti. Apakah akan menjadi Trend baru dunia gaming console?

Ini salah satu perubahan baru di dunia teknologi gaming yang memanfaatkan Cloud.

Mari kita lihat ke yang lebih dekat dengan yang kita gunakan setiap hari. Yaitu Microsoft Windows.
Pada Laptop kita, pada PC kita.

Ada gak yang masih pakai Windows 7? bahkan Windows XP?

Dan software perusahaan hanya bisa di dukung oleh Windows 7 ke bawah? Atau Perangkat yang di gunakan hanya support Windows 7?

Hingga saat ini, saya berani katakan, Masih Banyak.

Microsoft sudah menyatakan bahwa Windows 7 akan diberhentikan dukungannya pada January 14, 2020. Kenapa hingga 2020? Karena pada processor Intel generasi ke 6 yang diluncurkan pada tahun 2015 adalah generasi terakhir yang didukung Windows 7. Untuk Generasi ke 7 dan seterusnya (kini Generasi ke 9 pada saat artikel ini ditulis), Hanya bisa menggunakan Windows 10 yang jauh lebih baik dan terus mendapatkan pembaruan. Microsoft memberikan dukungan 5 tahun terakhir untuk pengguna yang masih menggunakan Intel Generasi 6 ke bawah.

Dari sini apa yang bisa kita simpulkan? Teknologi ada masanya, dan ada saatnya sesuatu hal yang sudah lama kita nikmati dengan nyaman harus melewati perubahan dan perombakan.

Jika kita tidak segera beradaptasi dengan perubahan tersebut, maka kita pun akan sulit berkembang dan pasti ketinggalan. Sudahkah Anda beradaptasi dengan perubahan di sekitar Anda? Sekarang zamannya Offline and Online. Setiap orang harus bisa menghandle kedua platform ini, agar dapat terus bertahan dan bertumbuh seiring perkembangan-perkembangan berikutnya.

Have a Wonderful Adaptation and Success is in Your Path

Regards,

Andi Wu



Previous Article


Leave a Reply